Zikir Penghilang Rasa Takut

0

Zikir Penghilang Rasa Takut

  • حَسْبِيَ اللهُ وَنِعْمَ الْوَكِيْلِ

Cukuplah Allah sebagai penolongku dan sebaik-baik teman.

*Barangsiapa yang membacanya di waktu pagi dan sore sebanyak tiga kali, maka ia tidak akan merasa takut dengan siapa pun kecuali kepada Allah Swt. (HR Abu Nu’aim)

  • اللهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ أَعَزُّ مِنْ خَلْقِهِ جَمِيْعًا، اللهُ أَعَزُّ مِمَّا أَخَافُ وَأَحْذَرُ أَعُوْذُ بِاللهِ الَّذِى لاَ إله إِلاَّ هُوَ الْمُمْسِكُ السَّمَاء أَنْ تَقَعَ عَلَى الْأَرْضِ إِلاَّ بِإِذْنِهِ مِنْ شَرِّ عَبْدِهِ (ويسمى من يخاف شره) وَجُنُوْدِهِ وَأَتْبَاعِهِ وَأَشْيَاعِهِ مِنَ الْجِنِّ وَالْإِنْسِ، أَللهم كُنْ لِيْ جَارًا مِنْ شَرِّهِمْ جَلَّ ثَنَائُكَ وَعَزَّ جَارُكَ وَتَبَارَكَ اسْمُكِ وَلاَ إله غَيْرُكَ

Allah MahaBesar, Allah MahaBesar, Allah MahaPerkasa dari pada seluruh makhluk-Nya. Allah MahaPerkasa dari pada yang aku takutkan. Aku berlindung kepada Allah, yang tiada tuhan melainkan Dia, yang menggenggam langit hingga tidak terjatuh ke bumi kecuali dengan izin-Nya, dari kejahatan hamba-Nya, fulan (dengan menyebutkan nama orang yang ditakutinya karena kejahatannya), dan bala tentaranya, pengikut-pengikutnya, dan pembantunya, baik dari golongan jin maupun manusia. Ya Allah ya Tuhanku, jadilah Engkau Penyelamatku dari kejahatan mereka. Maha Agung Engkau, Maha Perkasa Engkau, dan MahaBesar Nama-Mu. Tiada Tuhan selain Engkau.

*Doa di atas dibaca sebanyak tiga kali pada saat ingin bertemu dengan seorang penguasa yang otoriter. (HR Thabrani)

 

  • أللهم لاَ عِمَادَ مَنْ لاَ عِمَادَ لَهُ، يَا سَنَدَ مَنْ لاَ سَنَدَ لَهُ، يَا ذُخْرَ مَنْ لاَ ذُخْرَ لَهُ، يَا غِيَاثَ مَنْ لاَ غِيَاثَ لَهُ، يَا كَرِيْمَ الْعَفْوِ، يَا حُسْنَ التَّجَاوُزِ، يَا كاَشِفَ الْبَلاَءِ، يَا عَظِيْمَ الرَّجَاءِ، يَا عَوْنَ الضُّعَفَاءِ، يَا مُنْقِذُ الْغَرْقَى، يَا مُنْجِى الْهَلْكَى، يَا مُحْسِنُ يَا مُجَمِّلُ يَا مُنْعِمُ يَا مُفَضِّلُ أَنْتَ الَّذِي سَجَدَ لَكَ سَوَادُ اللَّيْلِ وَنُوْرُ النَّهَارِ وَضَوْءُ الْقَمَرِ وَشِعَاءُ الشَّمْسِ وَدَوِيُّ الْمَاءِ وَخَفِيْقُ الشَّجَرِ، يَا لله لاَ شَرِيْكَ لَكَ، يَا رَبِّ يَارَبِّ يَارَبِّ، -ثم تدعوا بحاجتك-

Ya Allah ya Tuhanku, wahai Tiangnya orang yang tidak memiliki tiang. Wahai Sandarannya orang yang tidak memiliki sandaran. Wahai Pemberi bekal kepada orang yang tidak memiliki perbekalan. Wahai Penolong orang yang tidak memiliki penolong. Wahai yang Maha Pengampun, yang sebaik-baik pengampun. Wahai yang Maha Menghilangkan cobaan. Wahai Pengharapan yang agung. Wahai Penolong orang-orang lemah. Wahai penolong orang-orang yang tengelam. Wahai Penyelamat orang-orang yang celaka. Wahai yang MahaBaik, Wahai yang MahaIndah. Wahai Pemberi nikmat. Wahai Pemilik keutamaan. Engkau adalah yang disembah oleh gelapnya malam, terangnya siang, cahaya matahari, dan air yang mengalir dari pepohonan yang tersembunyi. Wahai Allah yang tiada tuhan melainkan Dia. Wahai Tuhanku, Wahai Tuhanku, Wahai Tuhanku, –kemudian menyebutkan hajatnya-.

*Barangsiapa yang membaca doa di atas, maka Allah akan menghilangkan kesempitannya. Dan jika ia takut pada kejahatan pemimpin yang zalim, maka Allah akan menghilangkan rasa takutnya dan menggantinya dengan kelapangan. (HR Abu Fatah Al-Maqdisi)

 

  • يَا مَنْ يَكْفِى عَنْ كُلِّ أَحَدٍ وَلاَيَكْفِى عَنْهُ أَحَدٌ، يَا أَحَدَ مَنْ لاَ أَحَدَ لَهُ، يَا سَنَدَ مَنْ لاَ سَنَدَ لَهُ انْقَطَعَ الرَّجَاءُ إِلاَّ مِنْكَ نَجِّنِيْ مِمَّا أَنَا فِيْهِ، وَأَعِنِّيْ عَلَى مَا أَنَا عَلَيْهِ مِمَّا قَدْ نَزَلَ بِيْ بِجَاهِ وَجْهِكَ الْكَرِيْمِ وَبِحَقِّ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ

Wahai Dzat yang mencukupi setiap orang, dan tidak ada seorang pun yang mencukupi kepada-Nya. Tidak ada seorang pun yang tidak memiliki Tuhan yang MahaEsa. Tidak ada sandaran bagi orang yang tidak memiliki sandaran. Tidak ada seorang pun yang pantas menjadi harapanku kecuali Engkau. Maka selamatkanlah aku dari keadaan seperti sekarang ini, dan tolonglah aku dari kesulitan yang sedang aku hadapi dengan Dzat-Mu yang Maha Pemurah. Dan dengan kedudukan tuan kami, Muhammad di sisi-Mu.

*Barangsiapa yang membaca doa di atas, maka Allah akan menghilangkan rasa takutnya terhadap syetan dan penguasa. (HR Dailami)

 

  • أللهم رَبُّ السَّمَوَاتِ السَّبْعِ وَرَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ، كُنْ لِيْ جَارًا مِنْ شَرِّ فُلاَنٍ وَشَرِّ الْجِنِّ وَالْإِنْسِ وَأَتْبَاعِهِمْ أَنْ يَفْرُطَ عَلَيَّ مِنْهُمْ أَوْ أَنْ يَطْغَى، عَزَّ جَارُكَ وَجَلَّ ثَنَاؤُكَ وَلاَ إله غَيْرُكَ

Ya Allah, Tuhan tujuh lapis langit dan Tuhan pemilik ‘Arsy yang agung, jadilah Engkau sebagai penolongku dari kejahatan fulan bin fulan, dan dari kejahatan jin, manusia, dan para pengikutnya, supaya tidak ada seorang pun dari mereka yang berbuat aniaya terhadapku. Maha Perkasa pertolongan-Mu, dan MahaAgung Engkau. Tiada tuhan selain Engkau.

*Barangsiapa yang membaca doa di atas, maka ia tidak akan memiliki rasa takut kepada penguasa yang kejam. (HR Thabrani)

 

  • أللهم إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيْزُ الْكَبِيْرُ وَأَنَا عَبْدُكَ الضَّعِيْفُ الذَّلِيْلُ الَّذِى لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِكَ، أللهم سَخِّرْ لِيْ فُلاَنًا كَمَا سَخَّرْتَ فِرْعَوْنَ لِمُوْسَى وَلَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ فَإِنَّهُ لاَ يَنْطِقُ إِلاَّ بِإِذْنِكَ نَاصِيَتُهُ فِى قَبْضَتِكَ، قَلْبُهُ فِى يَدِكَ جَلَّ ثَنَاءُ وَجْهِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Ya Allah, sesungguhnya Engkaulah yang MahaPerkasa dan MahaBesar, sementara aku hanyalah seorang hamba yang lemah dan hina yang tidak mempunyai daya dan kekuatan kecuali daya dan kekuatan-Mu. Ya Allah, tundukkanlah ia kepadaku, sebagaimana Engkau menundukkan Fir’aun kepada Musa. Dan lunakkanlah hatinya padaku sebagaiman Engkau telah melunakkan besi untuk Daud. Karena sesungguhnya ia tidak akan bisa berbicara kecuali jika Engkau mengizinkan. Ubun-ubunnya ada di genggaman-Mu. Hatinya ada di tangan-Mu. Engkau MahaTerpuji wahai yang Maha Pengasih di atas segala pengasih.

*Barangsiapa yang mempunyai kepentingan kepada orang yang kikir, penguasa yang kejam, atau musuh yang ditakuti kejahatannya, bacalah doa di atas, maka Allah akan memudahkannya. (HR Ad-Dailami)

 

  • أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّةِ مِنْ غَضَبِهِ وَعِقَابِهِ وَمِنْ شَرِّ عِبَادِهِ وَمِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِيْنِ وَأَنْ يَحْضُرُوْنَ

Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna, dari murka Allah, adzab-Nya, kejahatan makhluk-Nya, dan dari godaan syetan-syetan yang datang.

*Barangsiapa yang membaca doa di atas, maka ia akan dihindarkan dari rasa kaget. (HR Tirmidzi)

 

Share.

Leave A Reply