Zikir Penghasil Pehala Berlipat

0

Berlipat

Zikir Penghasil Pehala Berlipat

  • لاَ إله إِلاَّ الله وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِىْ وَيُمِيْتُ وَهُوَ حَيٌّ لاَ يَمُوْتُ بِيَدِهِ الْخَيْرُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٍ

Tidak ada Tuhan melainkan Allah yang tiada sekutu bagi-Nya, milik Dialah segala kerajaan dan puji-pujian. Dialah yang menghidupkan dan yang mematikan makhluk-Nya. Dialah yang MahaHidup dan yang tidak akan mati. Di Tangan-Nyalah segala kebaikan. Dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu.

*Barangsiapa yang membaca doa di atas pada waktu pagi sebanyak 10 kali, maka Allah akan membalas pahala setiap satu kali bacaan dengan 10 kali kebaikan, menghapus 10 kejelekan yang dilakukannya, dan mengangkat 10 derajat. Dan ia juga mendapatkan pahala memerdekakan 10 budak dan kebaikan-kebaikan sejak pagi hingga sore hari, selama ia tidak mengerjakan perbuatan jelek yang merusak amalnya. Dan jika ia membacanya pada sore hari, maka pahalanya sama dengan pahala doa yang dibacakannya pada pagi hari. (HR Ahmad).

 

  • سُبْحَانَ اللهِ الْعَظِيْمِ وَبِحَمْدِهِ أَضْعَافَ مَا يُسَبِّحُهُ جَمِيْعَ خَلْقِهِ وَكَمَا يُحِبُّ وَيَرْضَى وَكَمَا يَنْبَغِى لَهُ

MahaSuci Allah yang Maha Agung dengan segala pujian-Nya sebanyak tasbih yang dibacakan oleh seluruh makhluk-Nya, dan sebagaimana dicintai dan diridhai oleh-Nya, dan sebagaimana puji-pujian itu layak untuk-Nya.

*Barangsiapa yang membaca tasbih di atas, maka ia akan mengimbangi tasbihnya seluruh penduduk langit dan bumi. (HR Daruquthni)

 

  • سُبْحَانَ اللهِ عَدَدَ خَلْقِهِ، سُبْحَانَ اللهِ رِضَا نَفْسِهِ، سُبْحَانَ اللهِ زِنَةَ عَرْشِهِ، وَالْحَمْدُ لِلَّهِ مِثْلُ ذَلِكَ، وَلاَ إله إِلاَّ الله مِثْلُ ذَلِكَ

MahaSuci Allah sebanyak semua makhluk yang diciptakan-Nya. MahaSuci Allah sebanyak ridha-Nya. MahaSuci Allah seberat ‘Arys-Nya. Segala puji bagi Allah sebagaimana yang telah disebutkan. Dan tidak ada tuhan melainkan Allah sebagaimana yang disebutkan itu.

*Barangsiapa yang membaca doa di atas setelah shalat shubuh, maka doa itu lebih baik baginya dari pada mengumpulkan segala sesutu yang ada di timur maupun darat. Dan ketika Makaikat mneuliskan apa yang telah dibacakannya, mereka tidak mampu menghitung pahala kebaikan dari doa itu. (HR Asyakir).

 

  • فَسُبْحَانَ اللَّهِ حِينَ تُمْسُونَ وَحِينَ تُصْبِحُونَ (١٧) وَلَهُ الْحَمْدُ فِي السَّمَاوَاتِ وَالأرْضِ وَعَشِيًّا وَحِينَ تُظْهِرُونَ (١٨) يُخْرِجُ الْحَيَّ مِنَ الْمَيِّتِ وَيُخْرِجُ الْمَيِّتَ مِنَ الْحَيِّ وَيُحْيِي الأرْضَ بَعْدَ مَوْتِهَا وَكَذَلِكَ تُخْرَجُونَ (١٩)

Maka bertasbihlah kepada Allah di waktu kamu berada di petang hari dan waktu kamu berada di waktu subuh. Dan bagi-Nyalah segala puji di langit dan di bumi dan di waktu kamu berada pada petang hari dan di waktu kamu berada di waktu Zuhur. Dia mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan menghidupkan bumi sesudah matinya. Dan seperti itulah kamu akan dikeluarkan (dari kubur). (QS. Ar-Ruum [30]: 17-19

*Barangsiapa yang membaca ayat di atas pada waktu pagi maka ia akan mendapatkan pahala yang ditinggalkannya pada hari sebelumnya. Dan barangsiapa yang membacanya di malam hari, maka ia akan mendapatkan pahala yang ditinggalkannya pada malam sebelumnya. (HR Abu Daud)

 

  • الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِى تَوَاضَعَ كُلُّ شَيْئٍ لِعَظَمَتِهِ، وَالْحَمْدُ لله الَّذِى ذَلَّ كُلُّ شَيْئٍ لِعِزَّتِهِ، وَالْحَمْدُ للهِ الَّذِى خَضَعَ كُلُّ شَيْئٍ لِمُلْكِهِ، وَالْحَمْدُ للهِ الَّذِى اسْتَسْلَمَ كُلُّ شَيْئٍ لِقُدْرَتِهِ

Segala puji bagi Allah yang segala sesuatu tunduk kepada keagungan-Nya. Segala puji bagi Allah yang segala sesuatu hina karena keperkasaan-Nya. Segala puji bagi Allah yang segala sesuatu tunduk kepada kekuasaan-Nya. Segala puji bagi Allah yang segala sesuatu berserah diri kepada keputusan-Nya.

*Barangsiapa yang membaca doa di atas, maka Allah akan menulis untuknya 1000 kebaikan, mengangkat derajatnya setinggi 1000 derajat, dan mewakilkan 70.000 Malaikat yang memohonkan ampun untuknya hingga hari kiamat nanti. (HR Thabrani)

 

  • حَسْبِيَ اللهُ لِدِيْنِيْ، حَسْبِيَ اللهُ لِمَا أَهَمَّنِيْ، حَسْبِيَ اللهُ لِمَنْ لَغَى عَلَيَّ، حَسْبِيَ اللهُ لِمَنْ حَسَدَنِيْ، حَسْبِيَ اللهُ لِمَنْ كَادَنِيْ بِسُوْءٍ، حَسْبِيَ اللهُ عِنْدَ الْمَوْتِ، حَسْبِيَ اللهُ عِنْدَ الْمَسْأَلَةِ فِى الْقَبْرِ، حَسْبِيَ اللهُ عِنْدَ الْمِيْزَانِ، حَسْبِيَ اللهُ عِنْدَ الصِّرَاطِ، حَسْبِيَ اللهُ لاَ إله إِلاَّ هُوَ عَلَيْهِ تَوَكَّلْتُ وَإِلَيْهِ أُنِيْبُ

Cukuplah Allah yang menunaikan hutangku, cukuplah Allah yang menghilangkan kebingunganku, cukuplah Allah sebagai pelindung dari kejahatan manusia. Cukuplah Allah membalas orang yang dengki kepadaku, cukuplah Alllah sebagai pembelaku dari orang yang ingin mencelakaiku, cukuplah Allah yang meringankan bebanku ketika ajal menjemputku, cukuplah Allah yang membimbingku untuk menjawab pertanyaan di dalam kubur, cukuplah Allah yang menyelamatkanmu dari timbangan amal, cukuplah Allah yang menyelamatkanku dari jembatan api neraka, dan cukupah Allah yang tiada tuhan selain Dia, Tempat aku bertawakkal dan kembali.

*Barangsiapa yang membaca doa di atas setelah shalat shubuh, maka ia akan mendapatkan balasan kebaikan yang berlipat ganda. Lima kalimat untuk kehidupannya di dunia, dan lima kalimat lagi untuk kebaikannya di akherat. (HR Tirmidzi)

 

  • أللهم إِنَّكَ خَلاَّقٌ عَظِيْمٌ، إِنَّكَ سَمِيْعٌ عَلِيْمٌ، إِنَّكَ غَفُوْرٌ رَحِيْمٌ، إِنَّكَ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ، أللهم إِنَّكَ أَنْتَ الْبَرُّ الْجَوَّادُ الْكَرِيْمُ، اغْفِرْلِيْ وَارْحَمْنِيْ وَعَافِنِيْ وَارْزُقْنِيْ وَاسْتُرْنِيْ وَأَجِرْنِيْ وَارْفَعْنِيْ وَلاَ تُضِلِّنِيْ وَأَدْخِلْنِيْ الْجَنَّةَ بِرَحْمَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Ya Allah, sesungguhnya Engkau adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. Sesungghnya Engkau adalah Maha Pengampun lagi Maha Pemurah. Sesungguhnya Engkau adalah Tuhan Pemilik ‘Arsy yang agung. Sesungguhnya Engkau MahaBaik dan Maha Pemurah, maka ampunilah aku, kasihanilah aku, berilah aku kesehatan, karuniakanlah aku rezeki yang banyak, tutupilah aibku, berilah aku pahala, dan angkatlah derajatku. Janganlah Engkau sesatkan aku dan masukkanlah aku ke dalam surga-Mu, dengan kasih sayang-Mu, wahai yang Maha Pengasih di atas segala pengasih.

*Barangsiapa yang membaca doa di atas, maka ia telah mendapatkan sesuatu yang lebih baik dari pada dunia dan segala isinya. (HR Ad-Dailami)

Share.

Leave A Reply