Zikir Jembatan Menuju Surga

0

Zikir Jembatan Menuju Surga.

 

  • ۱. بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ (١) الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ (٢) الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ (٣) مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ (٤) إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ (٥) اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ (٦) صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلا الضَّالِّينَ (٧)

Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam. Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Yang Menguasai di hari Pembalasan. Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan. Tunjukkanlah kepada kami jalan yang lurus, (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat, dan bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat. (QS. Al-Fatehah [1]: 1-7)

۲. اللَّهُ لا إِلَهَ إِلا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ لا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلا نَوْمٌ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الأرْضِ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلا بِإِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلا بِمَا شَاءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالأرْضَ وَلا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ (٢٥٥)

Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia yang hidup kekal lagi terus-menerus mengurus (makhluk-Nya). Tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya. Dan Allah MahaTinggi lagi MahaBesar. (QS. Al-Baqarah [2]: 255)

۳. شَهِدَ اللَّهُ أَنَّهُ لا إِلَهَ إِلا هُوَ وَالْمَلائِكَةُ وَأُولُو الْعِلْمِ قَائِمًا بِالْقِسْطِ لا إِلَهَ إِلا هُوَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ (١٨) إِنَّ الدِّينَ عِنْدَ اللَّهِ الإسْلامُ وَمَا اخْتَلَفَ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ إِلا مِنْ بَعْدِ مَا جَاءَهُمُ الْعِلْمُ بَغْيًا بَيْنَهُمْ وَمَنْ يَكْفُرْ بِآيَاتِ اللَّهِ فَإِنَّ اللَّهَ سَرِيعُ الْحِسَابِ (١٩)

Allah menyatakan bahwasanya tidak ada Tuhan melainkan Dia (yang berhak disembah), yang menegakkan keadilan. Para Malaikat dan orang-orang yang berilmu (juga menyatakan yang demikian itu). Tak ada Tuhan melainkan Dia (yang berhak disembah), Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. Sesungguhnya agama (yang diridhai) disisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al-Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah, maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya. (QS. Ali Imran [3]: 18-19)

۴. قُلِ اللَّهُمَّ مَالِكَ الْمُلْكِ تُؤْتِي الْمُلْكَ مَنْ تَشَاءُ وَتَنْزِعُ الْمُلْكَ مِمَّنْ تَشَاءُ وَتُعِزُّ مَنْ تَشَاءُ وَتُذِلُّ مَنْ تَشَاءُ بِيَدِكَ الْخَيْرُ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ (٢٦) تُولِجُ اللَّيْلَ فِي النَّهَارِ وَتُولِجُ النَّهَارَ فِي اللَّيْلِ وَتُخْرِجُ الْحَيَّ مِنَ الْمَيِّتِ وَتُخْرِجُ الْمَيِّتَ مِنَ الْحَيِّ وَتَرْزُقُ مَنْ تَشَاءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ (٢٧)

Katakanlah: “Wahai Tuhan yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan-Mulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau MahaKuasa atas segala sesuatu. Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. dan Engkau beri rezeki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas)”. (QS. Ali Imran [3]: 26-27)

*Semua ayat di atas merupakan ayat-ayat yang berkaitan dengan masalah ‘Arsy Allah Swt. Diriwayatkan, bahwa Allah berfirman ‘Aku telah berjanji bahwa tidak ada seorang hamba pun yang membacanya setiap selesai shalat, kecuali Aku menyiapkan surga baginya sebagai tempat tinggalnya. Atau Aku tempatkan di dermaga suci. Atau setiap hari Aku memandanginya dengan mata-Ku sebanyak 70 kali. Atau Aku akan mengabulkan segala kebutuhannya setiap hari sebanyak 70 jenis permintaan, dan yang paling rendah adalah pemberian ampun. Atau Aku melindunginya dari gangguan musuh dan menolongnya dalam setiap peperangan melawan musuh. (HR Ibnu Suni).

 

  • أللهم فَاطِرَ السَّمَوَاتِ وَالْأَرْضِ عَالِمَ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ إِنِّي أَعْهَدُ إِلَيْكَ فِى هَذِهِ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا أَنِّيْ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إله إِلاَّ أَنْتَ وَحْدَكَ لاَ شَرِيْكَ لَكَ وَأَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُكَ وَرَسُوْلُكَ، فَإِنَّكَ إِنْ تَكِلْنِيْ إِلَى نَفْسِيْ تُقَرِّبُنِيْ مِنَ الشَّرِّ وَتُبَاعِدُنِيْ مِنَ الْخَيْرِ وَإِنِّيْ لاَ أُثِقُ إِلاَّ بِرَحْمَتِكَ فَاجْعَلْ لِيْ عِنْدَكَ عَهْدًا تُوَفِّيْنِهِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ إِنَّكَ لاَ تُخْلِفُ الْمِيْعَادَ

Ya Allah, ya Tuhanku, Pencipta langit dan bumi. Yang mengetahui sesuatu yang ghaib dan yang tampak. Sesungguhnya di kehidupan dunia ini aku berjanji, bahwa sesungguhnya aku telah bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Engkau, yang tiada sekutu bagi-Mu. Dan sesungguhnya Muhammad adalah hamba dan utusan-Mu. Sesungguhnya jika aku takut Engkau menjadikanku dekat dengan kejelekan dan jauh dari kebaikan, maka aku hanya mengharapkan rahmat-Mu. Dan berjanjilah kepadaku, bahwa Engkau akan mencurahkan rahmat dan karunia-Mu padaku di hari kiamat nanti, sebab Engkau Dzat yang tidak akan mengingkari janji.

*Barangsiapa yang membaca doa di atas, maka pada hari kiamat nanti Allah akan berkata kepada Para Malaikat, ‘Sesungguhnya hamba-Ku telah memohon agar Aku menepati janji-Ku, maka tepatilah janji-Ku kepadanya’. Maka Allah pun memasukkan orang itu ke dalam surga. (HR Ahmad).

 

  • سُبْحَانَ الْقَائِمِ الدَّائِمِ، سُبْحَانَ الْحَيِّ الْقَيُّوْمِ، سُبْحَانَ الْحَيِّ الَّذِى لاَ يَمُوْتُ، سُبْحَانَ اللهِ الْعَظِيْمِ وَبِحَمْدِهِ، سُبُّوْحٌ قُدُّوْسٌ رَبُّ الْمَلاَئِكَةِ وَالرُّوْحِ، سُبْحَانَ الْعَلِيِّ الْأَعْلَى سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى

MahaSuci Allah yang berdiri sendiri dan kekal abadi. MahaSuci Allah yang MahaKekal dan terus-menerus mengurus makhluk-Na. MahaSuci Allah yang MahaKekal dan tidak akan pernah mati. MahaSuci Allah yang MahaAgung dengan segala puji-pujian-Nya. MahaSuci Allah, Tuhun para Malaikat dan Ruh Al-Quds (Jibril). MahaSuci Allah yang MahaTinggi dan tertinggi. MahaSuci Allah dan MahaTinggi.

*Barangsiapa yang membaca doa di atas satu kali setiap hari, maka ia tidak akan meninggal kecuali Allah telah menampakkan tempatnya di akherat kelak. (HR Ibnu Asakir)

 

  • قَدْ أَفْلَحَ الْمُؤْمِنُونَ (١) الَّذِينَ هُمْ فِي صَلاتِهِمْ خَاشِعُونَ (٢) وَالَّذِينَ هُمْ عَنِ اللَّغْوِ مُعْرِضُونَ (٣) وَالَّذِينَ هُمْ لِلزَّكَاةِ فَاعِلُونَ (٤) وَالَّذِينَ هُمْ لِفُرُوجِهِمْ حَافِظُونَ (٥) إِلا عَلَى أَزْوَاجِهِمْ أوْ مَا مَلَكَتْ أَيْمَانُهُمْ فَإِنَّهُمْ غَيْرُ مَلُومِينَ (٦) فَمَنِ ابْتَغَى وَرَاءَ ذَلِكَ فَأُولَئِكَ هُمُ الْعَادُونَ (٧) وَالَّذِينَ هُمْ لأمَانَاتِهِمْ وَعَهْدِهِمْ رَاعُونَ (٨) وَالَّذِينَ هُمْ عَلَى صَلَوَاتِهِمْ يُحَافِظُونَ (٩) أُولَئِكَ هُمُ الْوَارِثُونَ (١٠)

Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, (yaitu) orang-orang yang khusyu’ dalam sembahyangnya, dan orang-orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tiada berguna, dan orang-orang yang menunaikan zakat, dan orang-orang yang menjaga kemaluannya kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki, maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada terceIa. Barangsiapa mencari yang di balik itu, maka mereka itulah orang-orang yang melampaui batas.. dan orang-orang yang memelihara amanat-amanat (yang dipikulnya) dan janjinya, dan orang-orang yang memelihara sembahyangnya. Mereka itulah orang-orang yang akan mewarisi. (QS. Al-Mukminun [23] : 1-10)

*Barangsiapa yang membaca ayat di atas, maka Allah akan membuatkan rumah untuknya di surga. (HR Ibnu Mardawaih).

 

  • أللهم أَنْتَ رَبِّيْ لاَ إله إِلاَّ أَنْتَ خَلَقْتَنِيْ وَأَنَا عَبْدُكَ وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا سْتَطَعْتُ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ أَبُوْءُ لَكَ بِذَنْبِيْ فَاغْفِرْلِيْ فَإِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلاَّ أَنْتَ

Ya Allah, Engkau adalah Tuhanku. Tiada tuhan selain Engkau. Engkau telah menciptakanku, sementara aku adalah hamba-Mu. Aku berusaha agar tetap pada titah dan perjanjian-Mu. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang telah aku perbuat. Aku mengakui seluruh karunia yang telah Engkau berikan kepadaku, sekaligus aku akui segala dosa yang telah aku perbuat. Maka dari itu ampunilah aku, karena hanya Engkaulah yang mengampuni dosa-dosaku.

*Barangsiapa yang membaca doa di atas dan pada hari itu ia meninggal dunia, maka ia akan dimasukkan ke dalam surga. (HR Ahmad)

 

  • أَشْهَدُ أَنْ لاَ إله إِلاَّ الله وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ، وَأَنَّ عِيْسَى عَبْدُ اللهِ وَابْنُ أُمَّتِهِ وَرَسُوْلُهُ وَكَلِمَتُهُ أَلْقَاهَا إِلَى مَرْيَمَ وَرُوْحٌ مِنْه، وَأَنَّ الْجَنَّةَ حَقٌّ وَأَنَّ النَّارَ حَقٌّ

Tiada tuhan selain Allah saja, yang tidak ada sekutu bagi-Nya. Dan sesungguhnya Muhammad adalah hamba Allah dan utusan-Nya, dan Isa adalah hamba Allah dan putra hamba-Nya dan Rasul-Nya. Dan kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam adalah benar dan dengan tiupan roh dari-Nya. Sesungguhnya surga dan neraka adalah benar adanya. (HR Bukhari, Muslim).

*Barangsiapa yang membaca doa di atas, maka Allah akan memasukkan orang itu ke dalam surga melalui pintu yang ia inginkan diantara delapan pintu surga (HR Bukhari, Muslim).

 

Share.

Leave A Reply