Tausiyah Resmi Habib Umar bin Al-Hafidz Tentang Pergolakan Politik Dan Peperangan Yang Melanda Yaman

0

Al-Habib Umar telah menyampaikan pernyataannya dalam sebuah kesempatan. Terkadang kita merasa bingung atas pertikaian antara kelompok Islam yang terjadi di timur tengah. Manakah diantara mereka yang berada di jalan yang benar dan harus di dukung.

Habib Umar bin Hafidz mengatakan: Kita harus menjelaskan kepada setiap individu, muda dan tua, metodologi yang harus kita ikuti dan dasar-dasar atas mana hal itu dibangun.

Peristiwa serangan beberapa negara telah diluncurkan terhadap kelompok tertentu di Yaman. Mayoritas dari mereka yang terlibat dalam konflik ini memiliki kekuatan dan tujuan duniawi sebagai motif utama mereka dan ini adalah apa yang telah mendorong mereka untuk mengangkat senjata.

Orang-orang yang terlibat dalam pergolakan ini tidak memiliki keinginan untuk membuat Firman Allah transenden. Mereka tidak memiliki keinginan untuk mendirikan sunnah Sayyidina Muhammad. Mereka tidak termotivasi oleh kasih dan sayang pada yang lemah dan anak yatim.

Tuhan lebih mengetahui apa niat mereka. Tak satu pun dari mereka yang melemparkan diri ke dalam pergolakan ini atau di berbagai tempat lain mencapai apapun yang baik dari itu. Kami percaya bahwa mereka semua akan mengatakan bahwa jika mereka telah melihat dampak dari apa yang sekarang terjadi mereka akan bertindak berbeda. Tapi kebanyakan mereka tidak mau melihat secara hati-hati pada ajaran Nabi Muhammad SAW. Kalau mereka mau melakukannya, mereka akan mengambil jalan yang berbeda dari awal.

Rasulullah SAW telah memberitahu kita tentang kesengsaraan/cobaan yang akan menimpa umat di akhir zaman. Peristiwa yang kita saksikan sekarang ini adalah bagian dari rantai cobaan yang sebagian besar telah berlalu dan hanya sedikit yang tertinggal. Pergolakan ini telah digariskan di tempat-tempat dan cara-cara yang telah ditetapkan bagi mereka.

Mereka tidak akan menambah atau mengurangi kecuali dalam kasus di mana Allah mengijinkan tindakan atau permohonan tertentu untuk memiliki efek. Pada kenyataannya urusan/perkara telah disegel – “pena telah diangkat dan tinta telah kering”.

Rasulullah memberitahu kita bahwa tujuan kesengsaraan / cobaan berat akan selalu datang untuk membuka jalan bagi kemenangan Allah yang akan memberinya sekali lagi kejayaan demi untuk mengangkat spanduk-Nya. Bantuan akan datang dari Allah dan kemenangan bagi kebenaran dan bimbingan dengan cara yang orang tidak akan bisa membayangkan.

Mereka yang akan dirugikan oleh pergolakan ini adalah orang-orang yang sengaja terlibat dan menceburkan diri ke dalam konflik (berharap mengais keuntungan duniawi) dan dengan demikian akan memiliki tanggung jawab terbesar. Mereka akan ditanya mengapa mereka terlibat, untuk siapa, dengan cara apa dan apakah mereka memiliki bukti dari Allah untuk apa yang telah mereka lakukan.

Adapun orang-orang yang menderita kerugian (korban) meskipun tidak sengaja terlibat mereka berpotensi menjadi syahid di sisi Allah dan tidak akan kehilangan apa-apa.

Hari-hari berat ini akan berlalu dan kami menunggu hari di mana Allah mencurahkan kemurahan-Nya atas kami dan atas kaum muslimin. Wilayah ini (Hadramawt) akan tetap, dengan izin Allah, dalam keadaan penuh kesejahteraan dan aman, tetapi kita meminta Allah untuk menunjukkan kelembutan-rahmat Nya kepada saudara-saudara kita di Sana`a, Aden, dan seluruh tanah Yaman dan semua wilayah lain di dunia.

Yaa Allah rubahlah keadaan muslimin ke keadaan yang lebih baik, gantikan yaa robb dengan persatuan dan gantikan pertikaian serta permusuhan dg saling mencintai dan menyanyangi sehingga senang karnanya hati Nabimu Muhammad saw.

Yaa Allah paksakan musuhmu dan yang membantunya dengan apa yang engkau berikan atas hati orang-orang beriman dari rasa sayang dan cinta setelah perang, permusuhan dan pertikaian.

Yaa Allah, perlihatkan itu dalam ummat ini, wahai Dzat yang Maha Hidup dan Mengatur segalanya, hilangkan kesusahan, kedholiman, berikan dengan karuniamu kasih sayang yaa Arhamar Rohimiin.

Aamiin Ya Rabbal Alamiin

 

Share.

Leave A Reply