Petikan Nasehat Guru Mulia Al Habib Umar Bin Hafizh, Dalam Acara Haul Syekh Abu Bakar Bin Salim Di Cidodol, 15 November 2015.

0

Berikut Petikan Nasehat Guru Mulia Al Habib Umar Bin Hafizh, Dalam Acara Haul Syekh Abu Bakar Bin Salim Di Cidodol, 15 November 2015.

  1. Siapa yang memiliki tujuan kepada selain Allah SWT, maka itu adalah kekurangan dan aib bagi seorang hamba.
  2. Kalau bukan dengan adanya majelis-majelis yg baik seperti ini niscaya Allah akan menurunkan adzab dan musibah kepada manusia.
  3. Barangsiapa yang telah mengambil aturan selain aturan Allah SWT, maka sama saja dia telah menjadikan Tuhan selain Allah SWT.
  4. Kita dituntut untuk mengikuti para sahabat dan ahlil bait karena merekalah yang memahami manhaj Nabi Muhammad SAW.
  5. Para manusia diwajibkan untuk merujuk semua urusannya kepada para ulama’ dikarenakan mereka yg mengetahui Thariqahnya Nabi SAW.
  6. Bagi orang yang memahami agama Islam hendaklah mereka menyelamatkan yang lainnya dari penghambaan kepada sesama manusia .
  7. Katakan pada orang-orang yg memiliki aturan atau undang-undang sendiri, bahwasannya kita memiliki aturan yang lebih tinggi yaitu aturan atau undang-undang Allah SWT.
  8. Di masa kecilnya, Syekh Abu Bakar bin Salim selalu berdo’a agar menjadi orang yang tidak terkenal, tapi kehendak Allah yang menjadikannya terkenal.
  9. 15 tahun sebelum wafatnya, Syekh Abu Bakar bin Salim selalu duduk tawarruk, kemudian orang-orang berkata, “wahai Imam, tidakkah engkau letih duduk seperti itu?” Beliau menjawab, “ini adalah duduknya seorang hamba di hadapan majikannya (Allah SWT) .
  10. Syekh Abu Bakar bin Salim setiap harinya menerima tamu sampai 500 orang secara rutin, dan ini belum tentu dilakukan oleh para yayasan, pejabat, dan lainnya. Jika ini dilakukan oleh mereka, niscaya mereka memanggil media untuk mengekspos kegiatan sosialnya .
  11. Imam Ali Zainal Abidin di masa hidupnya memikul makanan dan dibagikan kepada 200 rumah yang ada di Kota Madinah. Pembantu beliau merasa kasihan dan hendak membantu untuk memikulkannya , tapi Imam Ali menolak seraya berkata, “apakah engkau mau memikul kesalahanku nanti di hari kiamat?”
  12. Orang-orang yang memikul amanat seperti para pejabat zaman sekarang, mereka paling takut kepada para auditor, padahal setiap saatnya amalan kita diawasi dan diaudit oleh malaikat Allah SWT.
  13. Sebagaimana Allah SWT memberikan kepada kita anggota badan yang bersih, maka kembalikanlah kepada Allah seperti semula, bersih dari kemaksiatan-kemaksiatan dan Allah juga senang bertemu dengan kita dalam keadaan bersih pula.
  14. Diriwayatkan, barangsiapa yang menjalankan sholat jama’ah 5 waktu semasa hidupnya, maka dia seperti memenuhi lautan dan daratan dengan kebaikan.
  15. “Jenis fitnah itu banyak sekali. Di antara yang banyak merusak seorang hamba adalah pengakuan seseorang menjadi guru tarekat dan wali. Bahkan sampai mengaku dirinya wali quthb, dan imam mahdi. Padahal mereka bukan ahli syariat.”

Wallahu A’lam

 

Share.

Leave A Reply