Mengenal Siapa Mereka Wali Rojabiyun

0

Allah memiliki para kekasih yang sangat banyak di alam semesta ini, dan Ia berhak untuk melebihkan derajat sebagian kekasih-Nya di atas sebagian yang lain. Ada wali Allah yang menempati kedudukan yang sangat tinggi, namun ada pula yang berada di tingkat rendah. Tinggi atau rendah bagi mereka tidak jadi masalah asalkan mereka bisa menjadi kekasih Allah SWT.
Diantara golongan atau maqom para auliya para kekasih Allah, ada golongan yang istimewa,yakni para auliya’ rojabiyyuun. Mereka adalah para kekasih Allah yang mendapat hal atau anugrah agung dari Allah pada bulan Rajab.

Mereka akan terlihat sakit ketika memasuk bulan Rojab, bahkan ada yang sampai tubuh mereka tidak bisa bergerak,lumpuh karena datangnya khushushiyah dari Allah. Jumlah Awliya’ Rojabiyun banyak, dan masing-masing darimereka saling mengenal satu sama lain.

Dan apabila bulan Rajab telah hampir habis, mereka akan berangsur angsur pulih kesehatannya sampai benar benar sehat. Kondisi sakit adalah waktu bagi para Rojabiyyun untuk benar menghadapkan diri kepada Allah, tanpa terhalangi oleh kegiatan duniawi.

Allohumma barik lanaa fii rojaba wa sya’baana wa ballighnaa romadhoona, allohummaghfirlanaa warhamnaa warfa’naa wajburnaa warzuqnaa wahdinaa wa’fu ‘annaa bibarkatihim wa hurmatihim, syai’ullillahi wa lanaa wa lahumul faatihah,,

Wallahu A’lam

Share.

Leave A Reply