Keutamaan Shalat Dhuha Menurut Al-Habib Umar bin Hafidz

0

Bagaimanakah Keutamaan Shalat Dhuha ? Salah satu shalat sunnah yang tidak pernah dilupakan oleh para kekasih Allah adalah shalat dzuha. Setiap ibadah memiliki keutamaan yang ditampakkan maupun dirahasiakan Allah, begitu pula dengan shalat dhuha.

Al-Habib Umar bin Hafidz mengatakan: Para ulama terdahulu memberikan julukan kepada sholat dhuha ini adalah “sholat kaya”, sholat yg membawa kekayaan dan juga sholat rizki namanya, sebab disebutkan tidak ada istilah kefakiran apabila engkau mengerjakan shalat dhuha, hingga disebutkan “tidak adak istilah kefakiran/ kemiskinan apabila engkau melaksanakan salah duha & tidak ada istilah kekayaan manakala seseorang melakukan perbuatan zina”.

Bahkan para ulama menyebutkan bahwa orang-orang yg melaksanakan shalat dhuha mereka dijaga dari syaitan- syaitan hingga tidak mampu setan mengganggu & menyesatkannya. Disebutkan juga bahwa orang yg menjalankan shalat dhuha kalau ada jin yg datang mau mengganggunya, jin itu apabila terhembus nafas orang yg sedang melakukan shalat dhuha ini, jin itu langsung pingsan, hingga kaum jin mengatakan ”ini jin yg pingsan ini kerasukan oleh manusia”. Semua ini didapatkan berkat nur (cahaya) bagi orang yg melaksanakan sholat dhuha ini.

Wallahu A’lam

Share.

Leave A Reply