Kalam-Kalam Mutiara Al-Habib Umar bin Hafidz

0

Kalam-Kalam Mutiara Al-Habib Umar bin Hafidz

  1. Wahai orang yang tertipu yang melihat hal-hal yang fana’ ini, yang akan musnah ini, di khawatirkan tertipunya engkau dengan hal yang fana ini membuat engkau kehilangan ni’mat-ni’mat Allah yang kekal dan abadi yaitu Syurga
  2. Barangsiapa yang berasal dari ketidakadaan, bagaimana ia akan menyombongkan diri, membanggakan diri dan akan berbuat kejahatan.
  3. Segala sesuatu yang membuat engkau condong, cinta terbuai kepada selain Allah SWT maka itu adalah bentuk penghambaan pada hal yang bathil.
  4. Kesedihan dan kesusahan yang dirasakan oleh arwah kita di Barzakh atau di Akherat adalah buah dari kekeliruan yang kita lakukan di dunia.
  5. Apabila kegembiraanmu dan kesedihanmu di dunia karena hal yang benar, yang sesuai dengan apa yang diridhoi Allah maka besok ketika berjumpa dengan Allah SWT bagimu balasan anugrah sebagaimana balasan atas orang-orang yang mulia.
  6. Apabila kegembiraanmu dan kesedihanmu di dunia karena hal yang bathil maka besok ketika berjumpa dengan Allah SWT bagimu balasan sebagaimana balasan atas orang-orang yang bathil.
  7. Jadikan hal-hal yang fana’ untuk mensuport dan membagun Akhiratmu.
  8. Tidak ada yang dibawa oleh seseorang dari dunia ini kecuali hal-hal yang membuat Allah ridho.
  9. Segala prasangka atau hayalan yang mangatakan bahwa harta duniawi lebih baik dari kalimat Subhanallah, maka ini membuktikan jika di hatinya ada nifak dan cacat.
  10. Tidak ada yang membuat Nabi kagum kecuali jika melihat orang bertaqwa.
  11. Wahai para olahragawan, silahkan anda bermain tapi jauhi kemaksiatan. Jangan menunda Shalat, jangan mengucapkan kalimat yang buruk, jangan membuka aurot, jangan engkau membuat keluargamu menelantarkan kewajiban mereka. Silahkan engkau memperkuat tubuhmu dengan olahraga tapi dengan tujuan dan niat mencari kekuatan untuk berbuat taat.

 

Share.

Leave A Reply