Dunia telah menampakkan perhiasannya semuanya, termasuk perhiasan wanitanya. Dan perhiasan surga dan bidadarinya itu seperti tidak ada

0

Dunia telah menampakkan perhiasannya semuanya, termasuk perhiasan wanitanya. Dan perhiasan surga dan bidadarinya itu seperti tidak ada.

Zaman telah mendekati akhir, tanda-tanda kiamat semakin terasa. Diantara tanda-tanda itu adalah dunia telah mencapai titik puncak dari kemajuan peradabannya. Kita bisa merasakan kemajuan dunia di setiap harinya melalui berbagai hal. Dalam bidang teknologi misalnya, bagaimana pabrik handphone bersaing untuk menciptakan keunggulan-keunggulan dalam produk mereka. Kita bisa menemukan handphone dengan harga yang sangat mahal dengan berbagai vitur yang lengkap dan kemampuan yang luar biasa.

Kemajuan peradaban itu juga bisa kita lihat dalam bangunan gedung-gedung yang sangat megah. Dengan akal yang diberikan Tuhan, manusia bisa menciptakan gedung dengan bermacam-macam gaya dan bentuk, mulai dari yang kecil sampai yang sangat besar, mulai dari yang paling pendek sampai sangat tinggi menjulang ke angkasa. Betapa kita saksikan saat ini Negara-negara ingin menciptakan gedung-gedung pencakar langit demi menunjukkan pada dunia akan kemajuan negaranya.

Selain itu, kita juga menyaksikan keindahan tempat-tempat hasil karya manusia. Dengan jiwa seni yang dianugrahkan oleh Allah di dalam dirinya, ia bisa menciptakan sesuatu yang sangat indah. Kita saksikan bagaimana masing-masing negara membangun tempat-tempat rekreasi yang indah untuk menarik minat para turis agar berkunjung ke negaranya. Masing-masing daerah menata kota dan menghiasinya untuk menarik orang-orang agar menyaksikannya.

Semuanya telah mencapai titik puncaknya. Kita bisa merasakan berbagai jenis makanan dengan berbagai macam bentuk dan rasanya. Dal bidang militer, kita bisa melihat berbagai jenis senjata yang sangat canggih. Ada senjata tertentu yang mampu menembak dalam jarak yang sangat jauh hingga melewati negara lain. Ada rudal dan bom tertentu yang mampu menghancurkan suatu wilayah yang sangat luas. Dalam bidang fashion, kita juga bisa menyaksikan berbagai pakaian dengan berbagai macam modelnya.

Kemajuan tidak dilarang oleh Islam, tetapi yang diarang adalah kemaksiatan yang juga berkembang sesuai dengan perkembangan zaman. Perkembangan jenis-jenis masakan membuat manusia ingin merasakannya, dengan tidak lagi memperhatikan apakah unsur-unsur yang ada di dalamnya mengandung hal yang haram atau halal. Handphone yang canggih menggoda pemiliknya untuk memakainya dalam hal-hal yang haram. Senjata yang canggih mengundang pemiliknya untuk mencobanya hingga membuat banyak orang menjadi takut, juga akan merusak alam. Keinginan untuk memiliki gedung dan rumah yang besar memberanikan orang untuk melakukan korupsi dan merampas hak milik orang lain. Model pakaian yang membuka aurot tidak menghalangi kaum perempuan untuk mencobanya, karena tuntutan model dan alasan kemajuan.

Oleh karena itu, jika mau, kita bisa menyaksikan auraot wanita kapan saja. Ketika kita keluar rumah, di jalanan, para wanita yang memakai pakaian yang terbuka telah menghiasi toko-toko. Ketika kita menghidupkan televisi, betapa kita tidak bisa menghitung berapa kali kita menyaksikan aurat wanita. Semoga Allah mengampuni kelalaian kita semua, Amiin.

Bagi orang yang tidak memiliki iman, tentu keindahan dan kenikmatan dunia itu akan melalaikannya dari Allah Swt. Bagi hati-hati yang kotor, tentu para wanita yang menampakkan auratnya itu amat menarik bagi mereka, sehingga mereka lupa akan ribuan bidadari yang telah menunggunya di surga, yang kecantikannya berribu-ribu kali lipat cantiknya wanita dunia. Sedangkan orang yang beriman, menganggap dunia hanyalah permainan dan tipuan. Karena ia mengetahui hakekat dunia yang penuh dengan kepalsuan, maka ia memilih yang asli. Ia memilih untuk menjadikan dunia sebagai ladang untuk menanam amal ibadah yang kelak akan ia petik hasil panenya di akherat kelak. Kenikmatan dan keindahan surga abadi dengan ditemani bidadari-bidadari yang memuaskan hati.

Allah berfirman,

اعْلَمُوا أَنَّمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا لَعِبٌ وَلَهْوٌ وَزِينَةٌ وَتَفَاخُرٌ بَيْنَكُمْ وَتَكَاثُرٌ فِي الأمْوَالِ وَالأوْلادِ كَمَثَلِ غَيْثٍ أَعْجَبَ الْكُفَّارَ نَبَاتُهُ ثُمَّ يَهِيجُ فَتَرَاهُ مُصْفَرًّا ثُمَّ يَكُونُ حُطَامًا وَفِي الآخِرَةِ عَذَابٌ شَدِيدٌ وَمَغْفِرَةٌ مِنَ اللَّهِ وَرِضْوَانٌ وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلا مَتَاعُ الْغُرُورِ

Ketahuilah, bahwa Sesungguhnya kehidupan dunia ini hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah- megah antara kamu serta berbangga-banggaan tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan Para petani; kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu Lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhaan-Nya. dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu. (QS. Al-Hadiid [57]: 20)

Allah berfirman,

 

وَالآخِرَةُ خَيْرٌ وَأَبْقَى

Sedang kehidupan akhirat adalah lebih baik dan lebih kekal. (QS. Al-A’la: [87]: 17)

Allah berfirman,

وَلَلآخِرَةُ خَيْرٌ لَكَ مِنَ الأولَى

Dan Sesungguhnya hari kemudian itu lebih baik bagimu daripada yang sekarang (permulaan). (QS. Adh-Dhuha [93]: 4)

 

Allah berfirman,

قُلْ مَتَاعُ الدُّنْيَا قَلِيلٌ وَالآخِرَةُ خَيْرٌ لِمَنِ اتَّقَى وَلا تُظْلَمُونَ فَتِيلا

Katakanlah: “Kesenangan di dunia ini hanya sebentar dan akhirat itu lebih baik untuk orang-orang yang bertakwa, dan kamu tidak akan dianiaya sedikitpun. (QS. An-Nisaa’ [4]: 77)

 

Wallahu A’lam

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share.

Leave A Reply