Cinta Kepada Negara Dan Mempertahankan Tanah Air Itu Sangatlah Penting

0

Cinta Kepada Negara Dan Mempertahankan Tanah Air Itu Sangatlah Penting. Ketika seseorang telah menjadi seorang warga sebuah negara, maka ia wajib mempertahankan negaranya dari segala ancaman yang membahayakan negara. Dalam dirinya harus tumbuh rasa cinta kepada tanah airnya. Segala kegiatan yang dimaksudkan untuk memperkuat negara maka ia harus mengikutinya.

Dalam acara konferensi ulama thoriqah dunia di pekalongan, Syekh Adnan Al-Fayuni dari Suriah menyampaikan: Ketika seseorang melihat tanah airnya mengalirkan air mata darah, burung gagak mengintai bersiap untuk berpesta memakan bangkai-bangkai manusia akibat peperangan. Dengan keyakinan penuh ia akan memahami dan menyadari betapa pentingnya nilai sebuah negara.

Ketika seseorang melihat saudara sebangsanya berlarian tercerai berai ke berbagai belahan dunia,mencari makan dengan penuh kehinaan, tidur beralas ketidakberdayaan dan sehari-hari menelan kepahitan serta menahan kesabaran. Sungguh ia akan memahami dan menyadari bagaimana pentingnya nilai sebuah negara.

Ketika seseorang sudah tidak dapat lagi mendengarkan canda dan tawa, riang gembira dan kebahagiaan anak-anak dan sudah tidak dapat mendengarkan kicauan merdu suara burung-burung yang berganti dengan suara desingan martir dan peluru. Sungguh ia akan memahami dan menyadari betapa pentingnya nilai sebuah negara.

Ketika seseorang sudah kehilangan asa dan harap. Merasa hampa karena kehilangan semangat hidup dan masa depan serta kehilangan cahaya kebahagiaan, Sungguh ia akan memahami dan menyadari dengan penuh keyakinan hati dalam dirinya bagaimana pentingnya nilai sebuah negara.

Wallahu A’lam

Share.

Leave A Reply