Bagaimana Cara Menghubungi Para Wali

0

Sungguh sangat senang apabila kita bisa menelphone orang-orang yang kita cintai, keluarga, istri, dan anak-anak kita. Lalu bagaimana senangnya kita jika bisa menelphone para wali-wali Allah. Bukan hanya kebahagiaan dunia, tetapi kebahagiaan akhirat juga akan kita rasakan, insyaAllah.

Al-Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi berkata, “Siapa orang yang tidak pernah duduk dengan orang arif (sholeh) maka kehidupannya akan terlewat dengan sia-sia dan ia terhitung sebagai orang yang merugi”.

Al-Habib Ahmad Al-Atthas berkata, “Sepatutnya seseorang memiliki tali hubungan dengan orang sholeh / wali -baik yang masih hidup atau yang sudah meninggal-”.

Lalu bagaimana caranya menjalin hubungan dengan orang sholeh?

Alhabib Umar bin Hafizd berkata, “bahwa Al-Imam Al-habib Hasan bin Ahmad Al-Atthas mengatakan: jika seseorang menyebut nama orang sholeh / wali maka jarak antara ia dengan orang sholeh / wali tersebut semakin dekat”.

Al-Habib Umar berkata, “orang yang menyebut nama orang sholeh / wali itu seperti orang yang menelpon. Contohnya ketika kita memencet nomor telpon maka akan berdering pada nomer yang kita tuju. Begitu juga ketika kita sebut nama orang soleh / wali maka akan berdering di sisi orang sholeh / wali tersebut”.

– Siapa orang yg membaca wirid / kitab orang sholeh ketahuilah bahwa orang sholeh tersebut hadir.

– Jika kita sering menyebut nama orang sholeh maka sirr orang tersebut akan melekat pada wajah kita.

Wallahu A’lam

 

 

 

Share.

Leave A Reply