Awan pun Mempersilahkan Pesawat Gus Dur

0

Awan pun Mempersilahkan Pesawat Gus Dur. Ketika menjadi presiden Republik Indonesia, Gus Dur gemar bersilaturrahim kepada pemimpin negara-negara di dunia. Pada tahun 2000, Gus Dur mengadakan perjalanan keliling Eropa yang dilanjutkan ke India dan Korea Selatan.

Saat itu pesawat kepresidenan sedang berada di langit New Delhi dan akan mendarat di Bandara International New Delhi. Namun awan hitam menutup langit bandara, sehingga sang pilot harus mencari alternatif untuk mendarat di bandara lain yang terdekat. Konsekwensinya jadwal yang telah dibuat akan berantakan.

Ajaib, ketika pilot akan memutuskan untuk memindahkan pendaratan ke bandara lain, tiba-tiba awan-awan hitam itu tersibak, seolah-oleh memberikan jalan mempersilahkan pesawat itu untuk terus melaju. Pilot pun melakukan pendaratan di bandara New Delhi -sesuai rencana sebelumnya- dengan lancar.

Pilot itu begitu takjub dengan kejadian itu. Ia belum pernah mengalami kejadian seperti itu sebelumnya. “sungguh luar biasa”, tuturnya di hadapan adik kandung Gus Dur -dr. Umar wahid-.

 

Gus Dur Datang, Pasti Tidak Hujan

Allah memberikan mukjizat kepada para nabi untuk melemahan musuh-musuhnya dan agar para pengikutnya semakin yakin dengan nabinya. Wali-wali Allah juga diberi pakaian karamah oleh Allah agar para pengikutnya semakin yakin bahwa ia adalah wali Allah, pewaris nabi yang harus dijadikan sebagai suri tauladan.

Adik kandung Gus Dur -dr. Umar Wahid- menuturkan bahwa ketika beliau menemani Gus Dur dalam setiap kunjungan, pasti tidak turun hujan di tempat itu. Hampir setiap kunjungan, pasti Gus Dur akan disambut dengan sambutan yang meriah, dan apabila turun hujan dipastikan acara penyambutan akan kacau.

Baik musim hujan atau tidak, tempat yang dikunjungi Gus Dur pasti akan terang. Dan karena kejadian itu terus berulang, akhirnya menjadi sebuah keyakinan bagi kebanyakan orang. Apakah Gus Dur diberi kemampuan Allah untuk memindahkan hujan ataukah hanya sebuah kebetulan?, wallahu a’lam.

Saifullah Amin, bukti-bukti gus dur wali

 

Share.

Leave A Reply